✔ Unduh Panduan Aplikasi Takola (Tata Kelola) Smk Tahun 2018

Unduh Panduan Aplikasi TAKOLA Tata Kelola Sekolah Menengah kejuruan Tahun 2018. Aplikasi Takola (Tata Kelola) Untuk Sekolah Menengah kejuruan Tahun 2018 ialah merupakan sebuah aplikasi yang berkhasiat untuk mengatur sistem dalam mengendalikan proses managemen pemberian dukungan kepada sekolah dari mulai tahapan pengusulan oleh sekolah, tahap verifikasi ulang data sekolah, tahap pengajuan legalisasi ke Dinas Pendidikan Provinsi hingga pada proses penentuan calon akseptor dukungan oleh Direktirat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan dan pelaporan pelaksanaan dukungan sekolah kembali.

Unduh Panduan Aplikasi TAKOLA Tata Kelola Sekolah Menengah kejuruan Tahun  ✔ UNDUH PANDUAN APLIKASI TAKOLA (TATA KELOLA) Sekolah Menengah kejuruan TAHUN 2018

Aplikasi Takola atau Tata Kelola Sekolah Menengah kejuruan Tahun 2018  ini diharapkan sanggup memaksimalkan dan meningkatkan efisiensi dalam proses pemberian dukungan dan monitoring tahapan pelaksanaan dukungan di sekolah tingkat Sekolah Menengah kejuruan sehingga seluruh proses sanggup terpantau dan terkoordinasi dengan baik.


Buku manual Panduan Aplikasi Tata Kelola Sekolah Menengah kejuruan Tahun 2018 atau Panduan Aplikasi Takola Sekolah Menengah kejuruan Tahun 2018 ini memiliki tugas straregis mengingat besarnya tugas sekolah dalam aplikasi TAKOLA Sekolah Menengah kejuruan 2018, dan tentunya Buku panduan ini sebagai pola dalam pengoprasian sistem TAKOLA Sekolah Menengah kejuruan 2018 ini. Buku ini tidak hanya bermanfaat bagi Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah kejuruan selaku pengelola utama aplikasi TAKOLA SMK, namun juga sangat bermanfaat bagi Dinas Pendidikan Provinsi selaku Instansi yang membawahi sekolah pribadi khususnya sekolah menengah kejuruan atau SMK  yang merupakan ujung tombak pengguna aplikasi.



Dalam surat Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah kejuruan No 995/D5.2/KU/2018, dinyatakan bahwa Dalam rangka meningkatkan akuntabilitas pelaksanaan dukungan pemerintah di lingkungan Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah kejuruan T.A 2018, dengan hormat kami sampaikan beberapa hal sebagai berikut :
1.    Proses pengusulan kebutuhan sekolah, proses penyaluran dan pelaporan dukungan dilakukan secara online dan terintegrasi melalui Aplikasi Takola SMK. Aplikasi tersebut merupakan integrasi dari data dapodik dan verifikasi wilayah yang telah diperbaharui pada tahun sebelumnya.

2.    Aplikasi Takola Sekolah Menengah kejuruan sanggup diakses pada laman: http://psmk.kemdikbud.go.id/takola. Aplikasi tersebut diisi oleh Sekolah sesuai kebutuhan dan pelaksanaan dukungan di lapangan. kemudian divalidasi oleh ketua MKKS masing-masing wilayah dan disetujui oleh Dinas Pendidikan Provinsi sesuai dengan panduan penggunaan aplikasi sebagaimana terlampir.

3.    Untuk penyaluran dukungan tahun 2018. Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah kejuruan sudah menjaring data kebutuhan semenjak tahun 2017 sebagai dasar penentuan keputusan. Namun demikian, mengingat adanya integrasi sistem melalui Aplikasi Takola Sekolah Menengah kejuruan ini, Kami masih menunggu perbaikan data melalui Aplikasi Takola Sekolah Menengah kejuruan dari masing-masing Sekolah, MKKS dan Dinas Pendidikan Provinsi hingga dengan batas waktu tanggal 28 Februari 2018.

4.    Penjaringan data Takala Sekolah Menengah kejuruan untuk penyaluran dukungan tahun 2019 akan dimulai semenjak tanggal 1 Maret 2018 s.d 31 Oktober 2018.

Silahkan Bagi rekan-rekan Guru Sekolah Menengah kejuruan untuk sanggup mengunduh Panduan Aplikasi Takola atau Panduan Aplikasi Tata Kelola Sekolah Menengah kejuruan Tahun 2018 melalui tautan yang telah Admin berikan dibawah ini.

Link Unduh:
Surat Penyaluran Bantuan Pemeritah Melalui Aplikasi Takola [ Unduh Disini ]
Panduan Aplikasi Takola Sekolah Menengah kejuruan Tahun 2018 [Unduh Disini]



Demikian isu tentang Unduh Buku Panduan Aplikasi Tata Kelola Sekolah Menengah kejuruan Tahun 2018 atau Buku Panduan Aplikasi Takola Sekolah Menengah kejuruan Tahun 2018. Semoga bermanfaat untuk kita semua.

Belum ada Komentar untuk "✔ Unduh Panduan Aplikasi Takola (Tata Kelola) Smk Tahun 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel