✔ Buku Saku Gerakan Literasi Sekolah (Gls)

Buku Saku Gerakan Literasi Sekolah (GLS)


Mengutip perkataan dari Ki Hadjar Dewantara "Pendidikan yaitu daya upaya untuk memajukan bertumbuhnya kecerdikan pekerti, pikiran, dan badan anak. Bagian-bagian itu dilarang dipisahkan biar kita sanggup memajukan kesempurnaan hidup bawah umur kita."
 Mengutip perkataan dari Ki Hadjar Dewantara  ✔ Buku Saku Gerakan Literasi Sekolah (GLS)



Praktik pendidikan perlu mengakibatkan sekolah sebagai organisasi pembelajaran biar semua warganya tumbuh sebagai pembelajar sepanjang hayat. Untuk mendukungnya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah menyebarkan Gerakan Literasi Sekolah (GLS).

GLS memperkuat gerakan penumbuhan kecerdikan pekerti sebagaimana dituangkan dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 23 Tahun 2015. Salah satu aktivitas di dalam gerakan tersebut yaitu aktivitas 15 menit membaca buku nonpelajaran sebelum waktu mencar ilmu dimulai.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menumbuhkan minat baca penerima didik serta meningkatkan keterampilan membaca biar pengetahuan sanggup dikuasai secara lebih baik. Materi baca berisi nilai-nilai kecerdikan pekerti, berupa kearifan lokal, nasional, dan global yang disampaikan sesuai tahap perkembangan penerima didik.

Terobosan penting ini hendaknya melibatkan semua pemangku kepentingan di bidang pendidikan, mulai dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota, hingga satuan pendidikan. Pelibatan orang bau tanah penerima didik dan masyarakat juga menjadi komponen penting dalam GLS.

Sebelum Mengambil buku Saku Gerakan Literasi Sekolah pada final artikel ini. Berikut ini klarifikasi singkat mengenai Gerakan Literasi Sekolah yang dijabarkan melalui beberapa pertanyaan :

APA GERAKAN LITERASI SEKOLAH?

Gerakan Literasi Sekolah Merupakan Sebuah upaya yang dilakukan secara menyeluruh dan berkelanjutan untuk mengakibatkan sekolah sebagai organisasi pembelajaran yang warganya literat sepanjang hayat melalui pelibatan publik.

Seperti apakah sekolah sebagai organisasi pembelajaran yang literat ?

Sekolah yang menyenangkan dan ramah anak di mana semua warganya mengatakan empati, kepedulian, semangat ingin tahu dan cinta pengetahuan, cakap berkomunikasi dan sanggup berkontribusi kepada lingkungan sosialnya.

Apa Pelibatan publik ?

Peran serta warga sekolah (guru, kepala sekolah, penerima didik, orang tua, tenaga pendidikan, pengawas sekolah, dan Komite Sekolah) akademisi, dunia perjuangan dan industri dan pemangku kepentingan di bawah koordinasi Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Sahabat Dunia Pendidikan Mengenai Gerkan Literasi Sekolah Secara Lengkap, silahkan ambil Buku Saku Gerakan Literasi Sekolah (GLS) yang tertera dibawah ini :

> Buku Saku Gerakan Literasi Sekolah (GLS).

Demikianlah yang sanggup disampaikan mengenai Buku Saku Gerakan Literasi Sekolah (GLS), semoga bermanfaat bagi kita semua, aamiin.

Belum ada Komentar untuk "✔ Buku Saku Gerakan Literasi Sekolah (Gls)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel