✔ Unduh Bahan Unit Pembelajaran Pkb Melalui Pkp Berbasis Zonasi Jenjang Smp Seluruh Mata Pelajaran

Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan melalui Peningkatan Kompetensi Pembelajaran Berbasis Zonasi - merupakan salah satu upaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan meningkatkan kualitas lulusan. Program ini dikembangkan mengikuti arah kebijakan Kemendikbud yang menekankan pada pembelajaran berorientasi pada keterampilan berpikir tingkat tinggi atau Higher Order Thinking Skills (HOTS). Keterampilan berpikir tingkat tinggi yaitu proses berpikir kompleks dalam menguraikan materi, menciptakan kesimpulan, membangun representasi, menganalisis dan membangun hubungan dengan melibatkan acara mental yang paling dasar yang sebaiknya dimiliki oleh seorang guru professional.

Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan melalui Peningkatan ✔ Unduh Materi Unit Pembelajaran PKB  Melalui PKP Berbasis Zonasi Jenjang Sekolah Menengah Pertama Seluruh Mata Pelajaran
Unit Pembelajaran PKB Melalui PKP Berbasis Zonasi Jenjang Sekolah Menengah Pertama Seluruh Mata Pelajaran

Guru profesional memegang peranan yang sangat penting dalam memilih prestasi akseptor didik. Penelitian memperlihatkan bahwa 30% prestasi akseptor didik ditentukan oleh faktor guru. Dengan demikian maka guru harus senantiasa meng-update dirinya dengan melaksanakan pengembangan keprofesian berkelanjutan. Jika acara Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) yang dikembangkan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan sebelumnya didasarkan pada hasil Uji Kompetensi Guru, berfokus pada peningkatan kompetensi guru khususnya kompetensi pedagogi dan profesional, maka Program Peningkatan Kompetensi Pembelajaran Berbasis Zonasi lebih berfokus pada upaya memintarkan akseptor didik melalui pembelajaran berorientasi keterampilan berpikir tingkat tinggi. Berbasis zonasi ini dilakukan mengingat luasnya wilayah Indonesia. Zonasi dibutuhkan guna memperhatikan keseimbangan dan keragaman mutu pendidikan di lingkungan terdekat, sehingga peningkatan pendidikan sanggup berjalan secara masif dan sempurna sasaran.

Unit ini memperlihatkan bahasan dan pola pembelajaran dalam sebuah kegiatan pembelajaran yang dilaksanakan di sekolah. Aktifitas ini melibatkan peserta didik dengan memakai model-model pembelajaran yang bervariasi dan mengacu pada Pembelajaran berorientasi HOTS, untuk mencapai keterampilan kurun 21 dalam muatan pelajaran :

  1. Ilmu Pengetahuan Sosial ( IPS)
  2. Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)
  3. Matematika
  4. Bahasa Indonesia
  5. Bahasa Inggris
  6. Bimbingan Konseling
  7. Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan ( PPKn)
  8. Seni Budaya ( SBdP)
  9. Pendidikan Jasmani , Olahraga dan Kesehatan ( PJOK)
  10. Informatika

Berikut Kami Bagikan Unit Pembelajaran PKB Melalui PKP Berbasis Zonasi Jenjang Sekolah Menengah Pertama Seluruh mata Pelajaran , Pada Link dibawah ini :


(Unduh Disini) 1. Unit Pembelajaran PKP IPS SMP.pdf
(Unduh Disini) 2. Unit Pembelajaran PKP IPA SMP.pdf
(Unduh Disini) 3. Unit Pembelajaran PKP Matematika SMP.pdf
(Unduh Disini) 4. Unit Pembelajaran PKP Bahasa Indonesia SMP.pdf
(Unduh Disini) 5. Unit Pembelajaran PKP Bahasa Inggris SMP.pdf
(Unduh Disini) 6. Unit Pembelajaran PKP Bimbingan Konseling SMP.pdf

(Unduh Disini) 7. Unit Pembelajaran PKP PPKn SMP.pdf
(Unduh Disini) 8. Unit Pembelajaran PKP Seni Budaya SMP.pdf
(Unduh Disini) 9. Unit Pembelajaran PKP PJOK SMP.pdf
(Unduh Disini) 10. Unit Pembelajaran PKP Informatika SMP.pdf

(Unduh Disini) 11. Buku Pembelajaran HOTS SMP.pdf
(Unduh Disini) 12. Buku Penilaian HOTS SMP.pdf


Demikian Kami Sampaikan Unit Pembelajaran PKB Melalui PKP Berbasis Zonasi Jenjang Sekolah Menengah Pertama Seluruh Mata Pelajaran , Semoga Bermanfaat .. Silahkan Share

Belum ada Komentar untuk "✔ Unduh Bahan Unit Pembelajaran Pkb Melalui Pkp Berbasis Zonasi Jenjang Smp Seluruh Mata Pelajaran"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel