✔ 11+ Nama Angkatan Santri Di Pondok Pesantren Beserta Artinya

 Nama Angkatan Santri di Pondok Pesantren Beserta Artinya ✔ 11+ Nama Angkatan Santri di Pondok Pesantren Beserta Artinya

Di dalam dunia pondok pesantren tentu membutuhkan nama angkatan sekolah atau nama ikatan alumni yang tujuannya ialah untuk mempermudah penyebutan dikala program reunian.

Dalam menciptakan nama angkatan santri di pondok pesantren ini banyak mengandung makna tersendiri yang di ambil dari bahasa arab dan bahasa inggris serta di ambil dari bahasa indonesia.

Nah, Pada artikel ini kami fokuskan membahas nama angkatan santri dalam pondok pesantren yang mempunyai arti islami dan tentu kren sesuai zaman.

Nama angkatan Pondok pesantren


Kumpulan nama angkatan yang biasa dipakai di pondok pesantren ini kami rangkul dari banyak sekali media, ibarat Facebook, IG, Twitter, Situs Popes Terkait dan pengalaman penulis sebagai santri dahulu.

Pada kabanyakan angkatan alumni dari santri ini tak sedikit dari mereka menciptakan simbol dan jaket persatuan alumni/angkatan sampai motto tersendiri. Tak hanya itu ibarat pada zaman 4G ini mereka juga mempunyai group alumni di Whatsapp dan media lainnya.

Nama Angkatan santri dan artinya


Untuk sanggup memahami apa yang kami singung di atas maka berikut 11 nama angkatan santri beserta artinya:

1. ILMU

Ilmu ialah abreviasi dari Ikatan Alumni YANMU, yaitu dari pondok pesantren terbesar di Nusa tenggara barat Kabupaten Lomok tenggah. Nama ini dikolaborsikan dari bahasa aab dan bahasa indonesia yang mana mempunyai makna bahwa para angkatan ini mempunyai ilmu yang bermanfaat untuk diri sendiri dan banyak orang.

2. KAMI CIBS

KAMI CIBS ialah nama angkatan dari sebuah pondok pesantren modern di Lombok yaitu Pontren Cendekia Aikmel. Kata KAMI CIBS ialah abreviasi dari Keluarga Mutahrijin Cendekia Islamic Boarding School. 

Nama ini di ambil dari 3 bahasa yaitu bahasa inggris (Cendekia Islamic Boarding School), indonesia (Keluarga ) dan bahasa arab (Mutahrijin ).

Bagaimana nama angkatan santri ini sangat kren bukan.. Silahkan di sesuakan dengan nama pondok pesantren anda.

3. ARDILAS

Ardilas mungkin sanggup menjadi ferensi juga buat anda yang sedang mencari nama angkatan santri. Ardilas ialah abreviasi dari Arek RU Dua Ribu Dua Belas. SIngkatan ini dipakai oleh pondok yang ada di lampung.

4. MILLENNIUM18

Nama angkatan santri pondok pesantren ini ialah abreviasi dari Alumni Pesantren Modern Daarul Uluum Lido 2019. jika kini tahun gres 2020 anda sanggup mengunakan dan menkolaborasi dengan tahun ini.

5. D.BILGIS

Inspirasi nama angkatan selanjutnya yang sanggup menjadi refensi anda ialah D'BILGIS yang merupakan abreviasi dari Dji Of Bil Qudwah Fi Sabilillah.

6. SYAFA'AT

Nama angkatan ini abreviasi dari bahasa arab yaitu santri Ye akang Fatonah Andap Ssor Tingkahe. Nama ini sanggup menjadi referensi bagi anda dengan juga mengabungkan dengan bahasa kawasan masing-masing.

7. ALIBI

Apakah anda pernah berguru nahwu, rasa aku niscaya dan wajib di lingkungan pondok pesantren. kata ALIBI ialah di ambil dari nama kitab Alfiyah Ibnu Maliki hehehe. kren bukan? anda juga sanggup mengambil dari nama kitab kesayangan anda.

8. FRIEXLIF

Next nama angkatan yang sanggup anda gunakan ialah Friexlif yang di ambil dari bahasa inggris yaitu Friends Explain Life. cukup kekinian bukan? silahkan kreasikan dengan adonan bahasa lainnya.

9. Sparevation

Sparevation ialah nama angkatan santri pondok pesantren yang di ambil dari bahasa inggris ibarat Sparklink Future of Fifth generation ( masa depan cemerlang dari generasi kelima)

10. SAQOF

Santri as Queen of Fighter ialah kepanjangan dari SAQOF yang dikolaborsikan dari bahasa arab (santri) dan Bahasa Inggris (Queen,Fighter). Ini cukup menarik di gunakan di angkatan santri anda.

11. ANGSA 27 DF

Selanjutnya nama angkatan yang sanggup anda gunakan untuk pondok pesantren anda ialah Angsa DF abreviasi dari angkatan santri Darul falah. nama ini cukup gampang di ikuti, anda hanya tinggal menyesuaikan dengan nama ponpes anda di bab belakang.

Baca Juga : Daftar Pondok Pesantren Modern di Jawa Tengah

Nah, Demikianlah 11 nama angkatan santri beserta artinya untuk pondok pesantren anda tercinta untuk menawarkan kekompakan dan mempererat para alumni atau angkatan di ponpes anda. Semoga bermanfaat untuk anda dan kita semua . salam dari santri Indonesia Timur. Jika ada hal yang belum terperinci atau masukkan silahkan tinggalkan komentarnya dibawah.

Belum ada Komentar untuk "✔ 11+ Nama Angkatan Santri Di Pondok Pesantren Beserta Artinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel