✔ Petunjuk Pelaksanaan Ekspo Dan Lomba Seni Siswa Nasional (Fls2n) Smp 2020

Petunjuk Pelaksanaan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Sekolah Menengah Pertama Tingkat Nasional Tahun 2020 - Kesenian merupakan salah satu wahana bagi insan untuk mengekspresikan diri. Kesenian juga mempunyai posisi yang strategis dalam dunia pendidikan. melalui kesenian, siswa bisa mengasah kepekaan hati nurani dan mengaktualisasikan potensi seninya, yang pada kesudahannya memperhalus kecerdikan pekerti dan perilakunya. Pendidikan seni dan budaya sanggup menunjang pengembangan huruf penerima didik baik secara organis,neuromuskuler, intelektual, emosional dan sosial, serta meningkatkan daya cipta, rasa dan karya para siswa. Muaranya yakni pada upaya peningkatan mutu pendidikan khususnya di bidang seni, serta Penguatan Pendidikan Karakter.


Sebagai upaya menunjukkan ruang untuk membuatkan kreativitas dalam penguatan pendidikan huruf dan potensi seni penerima didik SMP, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, menyelenggarakan acara yang mampu mewadahi talenta dan minat seni penerima didik, yaitu Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N).
Kegiatan FLS2N tidak hanya berorientasi pada kompetisi penerima didik, namun esensinya terletak pada nilai pendidikannya, yaitu mengakibatkan FLS2N sebagai pengalaman berguru (learning experience). FLS2N dibangun untuk menjadi ajang pembelajaran terutama dalam hal olah pikir, olah hati, dan olah rasa. Selain itu FLS2N diharapkan juga sanggup membuatkan sikap dan kepribadian, ibarat sikap saling menghargai, saling menghormati, solidaritas dan toleransi.
Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yakni suatu acara yang bersifat kompetisi di bidang seni antar siswa Sekolah Menengah Pertama atau yang sederajat dalam lingkup wilayah atau tingkat lomba tertentu. 

Hasil yang diharapkan
  1. Terciptanya suasana kompetitif yang sehat antar siswa, antar sekolah, dan antar provinsi di bidang kesenian;
  2. Mengembangkan penguatan pendidikan huruf di bidang seni budaya melalui kreativitas siswa;
  3. Terwujudnya rasa cinta terhadap nilai tradisi yang berakar pada budaya bangsa;
  4. Terwujudnya sikap toleransi dan cinta terhadap nilai tradisi yang berakar pada budaya bangsa; dan
  5. Terwujudnya rasa kebhinekaan yang semakin kuat.
Persyaratan Peserta
Persyaratan penerima FLS2N yakni siswa SMP, MTs negeri dan swasta atau yang
sederajat dengan ketentuan sebagai berikut:
  1. Bukan juara I, II, III, Harapan I, Harapan II, Harapan III, dan Penyaji Terbaik FLS2NSMP Tingkat Nasional tahun sebelumnya;
  2. Siswa kelas VII atau VIII yang masih berstatus sebagai siswa Sekolah Menengah Pertama dan masih aktif ketika mengikuti lomba dengan dibuktikan surat keterangan dari Kepala Sekolah yang bersangkutan; ;
  3. Siswa yang terpilih sebagai penerima terbaik dari setiap jenis/cabang lomba yang dilombakan di Tingkat Provinsi;
  4. Memiliki NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) dan terdaftar di data pokok penerima didik yang diperoleh dari Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

Cabang yang dilombakan
Cabang yang dilombakan pada FLS2N Sekolah Menengah Pertama 2020 terdiri atas 5 (lima) jenis cabang seni sebagai berikut:
  1. Festival Kreativitas Tari;
  2. Festival Kreativitas Musik Tradisional;
  3. Lomba Gitar Duet
  4. Lomba Menyanyi Solo; dan
  5. Lomba Desain Poster
Untuk peraturan lengkap setiap lomba FLS2N silahkan Unduh Petunjuk Pelaksanaan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Sekolah Menengah Pertama Tingkat Nasional Tahun 2020, Pada link yang sudah kami siapkan dibawah ini :





(Unduh Disini) Juklak FLS2N Sekolah Menengah Pertama 2020.pdf

Baca  Juga :
(Buka Disini) Juklak Kompetisi Sains Nasional Sekolah Menengah Pertama 2020.pdf
Demikian kami sampaikan Petunjuk Pelaksanaan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Sekolah Menengah Pertama Tingkat Nasional Tahun 2020, Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "✔ Petunjuk Pelaksanaan Ekspo Dan Lomba Seni Siswa Nasional (Fls2n) Smp 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel