✔ Juklak Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (Kosn) Jenjang Sd Tahun 2020

Juklak Kompetisi Olahraga Siswa Nasional  ✔ Juklak Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) Jenjang SD Tahun 2020
Juklak Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) Jenjang SD Tahun 2020
Pembinaan dan pengembangan olahraga di sekolah dasar yang dilakukan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan merupakan salah satu bab dari empat pilar kebijakan pembangunan pendidikan nasional, yang mencakup olah hati atau kalbu, olah rasa, olah pikir, dan olahraga. Olahraga merupakan kegiatan fisik yang sanggup membangkitkan semangat, menumbuhkan sportivitas, persahabatan, dan persaudaraan. Olahraga juga sanggup mempunyai arti yang strategis bagi nation and character building atau pembangunan watak bangsa.Dalam perspektif ini, pembangunan pendidikan tidak cukup hanya berorientasi pada penyiapan tenaga kerja, tetapi harus pula bisa membangun seluruh potensi kecerdasan insan semoga berkembang secara optimal dan bermanfaat bagi diri sendiri, masyarakat dan pembangunan nasional termasuk pembangunan huruf dan jati diri bangsa. Untuk mewujudkan tujuan tersebut, salah satu aktivitas yang dilaksanakan ialah penyelenggaraan Kompetisi Olahraga Siswa Nasional Sekolah dasar (KOSN-SD) yang dilaksanakan setiap tahun.
Kegiatan KOSN-SD merupakan momentum yang sempurna dan sangat berharga bagi bawah umur untuk sanggup berprestasi dan berkompetisi secara sehat. Di samping itu, kegiatan tersebut juga sanggup menawarkan pengalaman berguru yang baik, yaitu berguru bekerja sama, mematuhi aturan, mengakui kelemahan diri sendiri dan berguru menghargai kekuatan lawan serta mengilhami nilai-nilai fairplay (jujur, bersahabat, hormat, dan bertanggung jawab)yang ada pada setiap pertandingan/perlombaan cabang olahraga pada KOSN-SD ini.
Kompetisi Olahraga Siswa Nasional tingkat SD Tahun 2020 (KOSN-SD 2020) akan diselenggarakan di Provinsi Sumatera Selatan. Kegiatan KOSN merupakan pengganti dari O2SN-SD yang telah diselenggarakan satu dasawarsa ini sudah berkontribusi pada keberhasilan training dan pengembangan olahraga di tingkat sekolah dasar sehingga sanggup mewadahi para minat dan talenta penerima didik khususnya dalam bidang kinestetik.

TUJUAN
  1. Mengembangkan talenta dan minat penerima didik dalam bidang olahraga.
  2. Membina dan mempersiapkan olahragawan berprestasi pada tingkat nasional maupun internasional semenjak usia sekolah.
  3. Mengembangkan jiwa sportivitas, kompetitif, rasa percaya diri, dan rasa tanggung jawab.
  4. Mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar olahraga.
  5. Menumbuhkembangkan nasionalisme dan cinta tanah air.
  6. Menjalin solidaritas dan persahabatan antarpeserta didik sekolah dasar di seluruh Indonesia.


TEMA
Tema dalam KOSN Tahun 2020 adalah 

Membangun Karakter Unggul Melalui Kegiatan Olahraga Pendidikan.



Juklak KOSN-SD disusun sebagai panduan pelaksanaan KOSN tahun 2020 terutama di kawasan dalam rangka seleksi ditingkat Kecamatan, Kabupaten/Kota dan Provinsi. Kompetisi Olahraga Siswa Nasional tingkat SD Tahun 2020 (KOSN-SD 2020), akan diselenggarakan di Provinsi Sumatera Selatan.

CABANG OLAHRAGA KOSN-SD TAHUN 2020
Cabang olahraga yang dilombakan/dipertandingkan mencakup enam cabang olahraga yaitu:

1. Atletik (Kids’ Athletics)




2. Senam




3 Renang


4. Bulu Tangkis



5. Pencak Silat


6. Karate



7. Sepakbola Mini


Selengkapnya silahkan Unduh Petunjuk Pelaksanaan Kompetisi Olahraga Siswa Nasional ( KOSN) Jenjang SD Tahun 2020 Pada link yang sudah kami siapkan dibawah ini :




(Unduh Disini) Juklak Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) Jenjang SD Tahun 2020.pdf

(Buka Disini) Juklak Kompetisi Sains Nasional ( KSN) Jenjang SD Tahun 2020.pdf
(Buka Disini) Juklak Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional ( FLS2N) Sekolah Dasar Tahun 2020.pdf
Demikian kami sampaikan Petunjuk Pelaksanaan Kompetisi Olahraga Siswa Nasional ( KOSN) Jenjang SD Tahun 2020, Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "✔ Juklak Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (Kosn) Jenjang Sd Tahun 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel